Ini adalah kereta terburuk untuk ditiduri di Tokyo… atau tunggu, mungkin ini yang terbaik? 【Foto】

Terlalu banyak tidur dan melewatkan perhentian Anda di kereta ini dan Anda akan terdampar di antah berantah, yang mungkin saja merupakan awal dari petualangan yang indah.

Salah satu tempat favorit Jepang untuk mendapatkan tambahan Zs adalah di dalam kereta, karena jika Anda dapat mengambil tempat duduk, goyangan lembut dan suara ritmis saat kereta menuruni rel bisa sangat menenangkan. “Tapi apakah kamu tidak akan tidur sampai berhenti?” Anda mungkin bertanya, tetapi ini bukan masalah bagi kebanyakan orang. Tinggal di Jepang, Anda menghabiskan begitu banyak waktu dengan naik kereta sehingga tubuh Anda mulai terbiasa dengan waktu antara perhentian di sirkuit perjalanan atau waktu senggang lokal Anda, dan biasanya Anda akan bangun secara alami sesaat sebelum Anda tiba di tujuan yang Anda tuju, dan bahkan jika Anda ketiduran, jika Anda tinggal di kota besar seperti Tokyo, kereta api berjalan cukup sering sehingga turun dan memutar balik biasanya tidak merepotkan.

Namun, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa kami mengatakan Anda akan melakukannya biasanya bangun dan itu membuat U-turn biasanya tidak merepotkan. Tetapi jika Anda benar-benar tidur nyenyak (katakanlah, karena hari yang sibuk, atau mungkin terlalu banyak Asahi Super Drys), untuk apa kereta terburuk di Tokyo untuk kesiangan dan berakhir di ujung antrean?

Yang ini.

Bahwa ada kereta api di Jalur JR Chuo, yang membentang di tengah pusat kota Tokyo, menghubungkan Stasiun Tokyo dan Shinjuku. Tapi Jalur Chuo terus mengarah ke barat dari pusat kota, dan Kereta Jalur Chuo khusus ini, yang berangkat dari Platform # 2 Stasiun Tokyo pada pukul 19:12 pada hari Sabtu, adalah kereta yang ingin Anda jaga agar tidak tidur terlalu nyenyak..

Mengapa? Karena kereta ini pergi jauh-jauh ke Stasiun Kawaguchiko, yang jaraknya dua stasiun bahkan lebih jauh dari Tokyo daripada Mt. Stasiun Fuji, dan pada saat kedatangannya, tidak ada kereta yang keluar dari area tersebut hingga keesokan paginya.

Jadi wajar saja, kami naik kereta untuk mengendarainya sampai akhir.

▼ Rute dari Stasiun Tokyo ke Stasiun Kawaguchiko

Dibutuhkan sekitar tiga jam untuk melakukan perjalanan sejauh 114 kilometer (71 mil), tetapi karena kereta melewati pusat kota dan pinggiran barat Tokyo, tidak ada sistem tiket atau tempat duduk yang mewah seperti yang Anda temukan di Shinkansen, atau petugas yang datang. oleh untuk memastikan penumpang turun di tempat yang mereka inginkan. Untuk perjalanan pertama, rasanya seperti kereta Tokyo lainnya, dan pada Sabtu malam ada banyak penumpang lain yang berkeliling kota..

Tapi setelah kami melewati Shinjuku dan menuju ke pinggiran kota, kereta perlahan-lahan mulai kosong. Lebih sedikit kesempatan menonton orang dan lampu kota besar yang memudar berarti lebih sedikit rangsangan visual untuk menjaga pikiran kita tetap fokus, dan segera, kita merasa kelopak mata kita semakin berat dan kita tertidur.

Pada saat kita sampai Stasiun Takao, di kaki bukit dekat jalur pendakian gunung favorit untuk perjalanan sehari di Tokyo, di luar hampir gelap gulita, dan hanya ada 5 hingga 10 orang di masing-masing dari 10 gerbong kereta.

Kami memiliki lebih banyak ruang pribadi begitu kereta tiba Stasiun Otsuki, di Prefektur Yamanashi, sekitar pukul 10. Di sini, kereta terbagi menjadi dua bagian, dengan hanya gerbong 7 hingga 10 yang melanjutkan ke Kawaguchiko, dan sekarang hanya ada sekitar 10 orang di seluruh kereta.

Anda tahu bahwa Anda jauh dari rumah ketika langsung ke “Mt. Fuji ”muncul di peta.

Akhirnya, jam 10:10 malam, kami berhenti di Stasiun Kawaguchiko. Kereta sekarang turun menjadi hanya empat penumpang, dan tiga lainnya, mungkin penduduk setempat, dengan cepat bergegas pulang saat kami melihat sekeliling dan mengambil beberapa foto.

Stasiun Kawaguchiko sendiri memiliki pesona pedesaan yang menawan, dan karena lokasinya yang dekat dengan Mt. Fuji dan Danau Kawaguchi tidak diragukan lagi dipenuhi dengan turis yang ramai selama puncak perjalanan musim panas. Pada pukul 10:15 pada malam yang sangat dingin di bulan Februari? Tidak terlalu banyak.

Kami tidak melihat siapa pun di lobi kedatangan yang dituju oleh gerbang tiket otomatis, dan perlu sedikit pencarian sebelum kami dapat menemukan bahkan satu karyawan stasiun pun.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, pada malam hari seperti ini tidak ada kereta api kembali ke Tokyo, atau di mana pun. Setelah keberangkatan 7:12 dari Tokyo tiba, hanya ada satu kereta lokal lain yang masuk ke Stasiun Kawaguchiko, dan kemudian gedung ditutup untuk bermalam.

Sayangnya, ini berarti jika Anda entah bagaimana berakhir di sini secara tidak sengaja, Anda sekarang harus mencari tempat, atau bagaimanapun, untuk bermalam, karena berkeliaran di stasiun sampai pagi bukanlah pilihan. Naik taksi kembali ke Tokyo mungkin juga tidak akan terjadi, mengingat betapa sepinya jalanan kota pada malam seperti ini.

Jadi kami mengeluarkan ponsel kami dan mencari rantai restoran murah terdekat, berharap menemukan kedai makanan cepat saji untuk menghabiskan waktu. Kami sama sekali tidak memiliki hasil untuk Yoshinoya atau Matsuya, tetapi ada satu cabang mangkuk daging sapi yang berbasis di Yokohama rantai Sukiya, yang berjarak 1,6 kilometer dari stasiun.

Jadi sudah waktunya untuk mulai berjalan. Kami keluar dari stasiun dan berbelok ke kiri, dan tidak lama kemudian kami berada di lingkungan perumahan. Namun, tidak ada lampu yang menyala, dan satu-satunya orang di kota yang tampaknya terjaga adalah para pegawai di dua toko serba ada yang kami lewati.

Tinggal di Tokyo, itu normal untuk menemukan diri Anda menginginkan istirahat sesekali dari kebisingan dan kemacetan. Namun, di sini, kami memiliki kebalikan yang ekstrim, dengan genangan kegelapan yang besar dan panjang di antara lampu jalan yang jarang.

Kadang-kadang kami menemukan supermarket atau salah satu department store kasual yang akan Anda temukan di pedesaan Jepang, dengan lampu mati dan daun jendela ditutup untuk hari itu.

▼ Di papan nama tertulis “Pasar Super Murah,” tapi kami tidak tahu apa yang mereka jual.

Akhirnya kami sampai di Sukiya yang masih buka dan melayani sampai tengah malam. Jika Anda mencari tempat untuk duduk di dalam, ini adalah satu-satunya pilihan yang kami temukan sejauh ini.

▼ Tandanya bertuliskan “Sukiya”, tetapi sama akuratnya jika bertuliskan “oasis”.

Sebagian besar restoran yang masih buka pada malam hari cukup menampung pelanggan yang berlama-lama menikmati makanan mereka, tetapi tetap saja, Anda tidak bisa duduk di sana sambil menggigit satu mangkuk daging sapi selama lima jam sampai matahari terbit. Jadi karena Stasiun Kawaguchiko dekat Danau Kawaguchiko, kami memutuskan untuk jalan-jalan dan pergi melihat Gn. Perairan yang berdekatan dengan Fuji. Kami sudah mendengarnya Taman Yagisaki memiliki beberapa pemandangan yang bagus, jadi kami menuju ke sana.

Sekitar tiga kilometer dari Sukiya ke taman, dan bagian pertama dari rute membawa Anda ke pusat perbelanjaan Fuji Kawaguchiko Mall Hutan. Pada jam 1 pagi, sudah tutup, tetapi ada restoran kasual yang buka di seberang jalan, oasis kedua yang kami temukan dalam dua setengah jam berjalan kaki. Selain diri kami sendiri, satu-satunya orang yang bergerak adalah pengemudi beberapa mobil modifikasi yang meraung di jalan, yang terlihat seperti mungkin orang yang sama yang kami lihat di dalam Sukiya.

Namun saat kami semakin dekat ke taman, jalanan semakin mengecil, kosong, dan lebih gelap

jauh lebih gelap.

Kami benar-benar berharap kami memiliki senter, karena lebih dari sekali pada malam hari kami tersandung di sebidang tanah yang tidak rata yang tidak kami sadari dalam kegelapan. Kami cukup beruntung bisa sampai di Taman Yagisaki tanpa penanaman muka sepenuhnya.

Taman Yagisaki terletak tepat di tepi air, dan merupakan tempat yang tepat untuk memandangi Gn. Fuji pada siang hari. Ini cukup banyak sepi pada malam hari, tetapi juga memiliki jenis keindahan yang berbeda untuk ditawarkan, karena beberapa sumber cahaya di sekitarnya, seperti Jembatan Kawaguchiko Ohashi, memantulkan air yang tenang, yang telah menjadi seperti cermin hitam..

Secara keseluruhan, polusi cahaya jauh lebih sedikit daripada yang biasa kami alami di Tokyo, yang memungkinkan kami mendapatkan beberapa bidikan langit berbintang yang benar-benar menakjubkan..

Sekarang sudah lewat pukul 3 pagi, jadi kami punya waktu sebelumnya kereta pertama dari Stasiun Kawaguchiko pada pukul 5:03. Sejak Jembatan Kawaguchiko Ohashi terlihat sangat bagus dari taman, kami memutuskan untuk berjalan-jalan ke sana untuk beberapa foto lagi.

Dan tentu saja, pemandangan dari sini juga indah. Faktanya, meskipun kami tidak dapat menemukannya sampai kami melihat gambar di bawah ini, di sinilah kita pertama kali melihat Mt. Fuji, yang alasnya agak miring dapat terlihat samar-samar di ujung kanan.

Kami kemudian merencanakan rute yang agak memutar untuk kembali ke stasiun, sehingga kami dapat naik kereta segera setelah mencapai pintu masuk.

Saat langit mulai cerah, kami merasakan sedikit penyesalan bahwa kami akan kembali ke Tokyo tanpa melihat Mt. Fuji dalam semua kemegahannya yang terlihat. Tetap saja, kami datang jauh-jauh ke sini, jadi tepat pukul lima, tiga menit sebelum kereta pertama pagi ini berangkat, kami mundur beberapa langkah dari gedung stasiun untuk mengambil foto terakhirnya untuk memperingati perjalanan kami, yaitu ketika kami tiba-tiba menyadari…

Mt. Fuji sendiri keluar lebih awal untuk mengantar kami pergi!

Ada sesuatu tentang melihat gunung tertinggi di Jepang yang membuat orang-orang dalam suasana hati yang reflektif. Saat kami kembali ke Tokyo, kami tidak dapat menahan perasaan bahwa ya, Anda pasti dapat membuat kasus bahwa kereta Tokyo-to-Kawaguchiko Sabtu malam adalah kereta terburuk untuk tertidur jika Anda menilai dari seberapa jauh dari pusat kota. Anda akan berakhir dan betapa sedikit fasilitas yang ada. Namun di sisi lain, kita tidak akan melupakan malam kita di Kawaguchiko dalam waktu dekat, dan lain kali kita tertidur, kita mungkin akan memimpikan lebih banyak petualangan seperti ini.

Foto © SoraNews24
● Ingin mendengar tentang artikel terbaru SoraNews24 segera setelah diterbitkan? Ikuti kami di Facebook dan Indonesia!